Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Senin, 21 November 2016

Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017


Dari banyaknya daftar perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri yang tersebar di tanah air. Yaitu, dari seluruh total 332 perguruan tinggi swasta di Jawa Timur, sebanyak 19 Perguruan Tinggi Swasta Jawa Timur termasuk dan terpilih sebagai kampus yang unggul dalam penghargaan anugrah predikat utama tahun 2016 yang disponsori oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta/Kopertis VII Jatim sebagai bagian dari urutan daftar universitas terbaik di Indonesia Timur 2017. Penghargaan tersebut diberikan dalam pertemuan rektor  dan team penganugerahan perguruan tinggi unggul Jatim pada hari Kamis (26/5) di  Hotel JW Marriot, Surabaya.

urutan-daftar-universitas-terbaik-di-indonesia-2017
 

Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017

Perguruan Tinggi mana saja yang masuk dalam 19 kedalam urutan daftar universitas terbaikdi Indonesia Timur 2017? Berikut ini merupakan daftar 19 perguruan tinggi swasta tersebut:

1.        Muhammadiyah Malang – Malang, Jawa Timur,
2.        Universitas Kristen (UK) Petra - Surabaya
3.        Universitas Surabaya/UBAYA - Surabaya
4.        Universitas Katolik Widya Mandala/UKWM - Surabaya
5.        Universitas Islam Malang.
6.        Universitas Merdeka Malang, Malang – Jawa Timur.
7.        STIE Perbanas – Surabaya, Jawa Timur.
8.        .Universitas PGRI Adi Buana – Surabaya, Jawa Timur.
9.        Universitas 14 Agustus 1945  - Surabaya, Jawa Timur.
10.    Universitas Teknologi Nasional – Malang, Jawa Timur.
11.    STIE Indonesia - Surabaya, Jawa Timur.
12.    Universitas Muhammadiyah Jember, Jawa Timur.
13.    IKIP PGRI Madiun – Madiun, Jawa Timur.
14.    Universitas Wijaya Kusuma Surabaya/UWKS, Jawa Timur.
15.    Universitas Muhammadiyah Ponorogo – Jawa Timur.
16.    Universitas Narotama - Surabaya, Jawa Timur.
17.    STIE Malangkucecwara  - Malang, Jawa Timur.
18.    Universitas Widyagama – Malang, Jawa Timur.
19.    Universitas Muhammadiyah Sidoarjo – Sidoarjo, Jawa Timur.

Ke-19 Perguruan Tinggi tersebut menjadi urutan daftar universitas terbaik di Indonesia Timur 2017 dengan seleksi dan penilaian yang panjang. Seleksi tesebut dibagi menjadi beberapa tahap dan masing-masing bidang, antara lain: bidang kelembagaan dan kerja sama, bidang pendidik dan tenaga kependidikan, bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, bidang pembelajaran dan kemahasiswaan.

Tujuan dengan diadakannya penghargaan ini menjadi salah satu tolak ukur dalam memilih urutan daftar universitas terbaik di Indonesia Timur 2017 dan sebagai apresiasi perguruan-perguruan tinggi di lingkungan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta(Kopertis) wilayah Jawa Timur dalam kontribusinya untuk mengembangkan pendidikan perguruan tinggi di wilayah timur Indonesia dan pengabdiannya dalam bidang kualitas dan kuantitas pendidikan perguruan tinggi di Indonesia Timur.

Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017

Selain dari ke-19 kampus swasta diatas. Masih terdapat sebanyak 313 pilihan kampus swasta lainnya di Jawa Timur. Kamu bisa memilih kampus-kampus swasta selain ke -19 dalam urutan daftar universitas terbaik di Indonesia Timur 2017 diatas.
Sementara itu, menurut salah satu sumber dari surat kabar Surabaya, terdapat 32 perguruan tinggi swasta yang mengalamai penonaktifan pada 2015 silam. Saat ini, Kementrianristek Pendidikan Tinggi melalui Koordinas Perguruan Tinggi Swasta (Korpertis) wilayah Jawa Timur mulai memberi izin pengaktifan kembali 29 perguruan tinggi dari 32 yang dinonaktifkan. Kemenristek Dikti menganggap perguruan tinggi tersebut sudah melewati masa pemulihan dan mendapat izin kembali dalam membuka perkuliahan. Ketiga perguruan tinggi yang belum mendapatkan izin Kementistek Dikti diantaranya adalah perguruan tinggi swasta: Institut Sains dan Teknologi Palapa/ISTP – Malang, Jawa Timur dan  Universitas  Teknologi Surabaya /UTS – Surabaya, Jawa Timur yang masih dalam  proses masa pemulihan dan akan disegerakan dalam izin pengaktifan kembali. Sisanya, Perguruan tinggi lainnya, yang merupakan salah satu  perguruan tinggi swasta di wilayah Timur Indonesia  dan terancam dalam pencabutan izin operasional dan tidak dapat diaktifkan kembali sebagai perguruan tinggi swasta, yaitu: Universitas Tritunggal – Surabaya, Jawa Timur. Ke-29 perguruan tinggi yang baru saja diaktifkan kembali bisa saja masuk ke dalam urutan daftar universitas terbaik di Indonesia Timur 2017 di masa yang akan datang.

Akhir kata, semoga review  Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017 ini dapat menjadi sebuah referensi untuk kamu yang berminat dalam mencari perguruan tinggi di Indonesia Timur. Terutama perguruan tinggi swasta, lain kali akan saya review tentang perguruan tinggi negeri terbaik untuk di jadikan pilihan di wilayah Jawa Timur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Urutan Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia Timur 2017

0 komentar:

Posting Komentar