Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Rabu, 23 November 2016

2 MAHASISWI UDINUS KULIAH 1 TAHUN DI ITS


Universitas Dian Nuswantoro, UDINUS, merupakan salah satu perguruan tinggi yang mempunyai banyak program-program unggulan untuk mahasiswa berprestasi, salah satnya adalah pertukaran mahasiswa ke perguruan tinggi negeri pilihan ataupun perguruan tinggi di luar negeri. Salah satunya adalah kedua orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer, Jurusan Sistem Informasi(SI) mba Kartini Puspita dan mba Betri Mita Arganis. Keduanya lolos dalam program UDINUS yang merupakan kerjasama antara Universitas Dian Nuswantoro dengan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, yaitu program Credit Transfer SKS (CTS).


2 Mahasiswi Udinus Kuliah 1 Tahun di ITS
Program pertukaran mahasiswa, atau biasa disebut Credit Transfer SKS (CTS) ke ITS bukan merupakan program pertama yang dijalankan oleh kampus Udinus. UDINUS seringkali mengadakan program-program yang berpotensi positif seperti: melakukan kerjasama dengan mengirim mahasiswa ke kampus lain, dan mempersilahkan kampus lain mengirim mahasiswanya untuk belajar di Udinus. Program-program tersebut dilakukan secara berkala, yang dibuka dengan serangkaian seleksi tertentu. Untuk CTS 2 mahasiswi udinus kuliah 1 tahun di ITS, mereka akan mengambil mata kuliah yang sejalur dengan bidang studi, yaitu: Jurusan Sistem Informasi (SI). Affandy M.Kom, Ph.D, Kepala Program Studi SI Udinus mengatakan, proses penyeleksian program CTS juga merupakan proses penyeleksian yang terbuka hlo, dengan syarat awal minimal mahasiswa mempunyai IPK 3,25. Yang kemudian akan diikuti oleh tes-tes lain, seperti psikotes dan wawancara.

2 Mahasiswi Udinus Kuliah 1 Tahun di ITS
Perempuan yang biasa disapa dengan Kartini dan mba Betri ini menjalani masa studi selama dua semester di salah satu PTN Surabaya, Intitut Teknologi Surabaya (ITS). Mereka berdua berangkat pada awal September dan akan kembali ke Udinus tahun depan.
“Berbeda dengan Udinus, proses perkuliahan di ITS sedikit lebih ketat, syukur-syukur saya tetap dapat beradaptasi dengan bekal dari kampus sebelumnya, Udinus, hehe” ucap Betri memberikan pendapatnya.  Semoga 2 Mahasiswa Udinus Yang Kuliah 1 Tahun Di ITS betah, ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 2 MAHASISWI UDINUS KULIAH 1 TAHUN DI ITS

0 komentar:

Posting Komentar