Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Minggu, 20 November 2016

Universitas Dengan Biaya Kuliah Murah di Indonesia 2017

Penasaran dengan biaya kuliah di salah satu perguruan tinggi di Semarang? Kali ini, saya akan membahas mengenai biaya kuliah Perguruan Tinggi Negeri: Universitas Diponegoro.

Berbicara mengenai soal biaya, untuk ukuran  biaya hidup, kota Semarang merupakan pilihan yang tepat sebagai sebuah tempat perantauan, maka dari itu, banyak calon mahasiswa luar kota yang memilih kota Semarang sebagai tujuan perantauan mereka.

Beberapa orang perantauan di kota Semarang beraneka ragam, ada yang tujuannya untuk kuliah maupun bekerja, dan atau dengan tujuan lainnya. Banyaknya jumlah lowongan pekerjaan dan jumlah kampus, baik swasta maupun negeri di Kota Semarang, menjadikan ibu kota Jawa Tengah ini sebagai kota dengan jumlah perantauan paling banyak di pulau Jawa.
Selain itu, kota Semarang merupakan kota yang ramah, bersih ibu Kota yang ramai dan banyak tersedia fasilitas maupun wahana wisata dengan harga yang terbilang cukup murah dan mempunyai banyak daftar  universitas dengan biaya kuliah murah di Indonesia 2017.

universitas-dengan-biaya-kuliah-murah-di-indonesia-2017

Universitas Dengan Biaya Kuliah Murah Di Indonesia 2017
Kamu calon mahasiswa Universitas Diponegoro? Kira-kira, berapa sih biaya yang harus dikeluarkan saat kamu menjadi bagian dari mahasiswa disana?
Sebelumnya, kamu harus tau apa itu UKT/Uang Kuliah Tunggal, karena system pembayaran perkuliahan di Universitas Diponegoro ini menggunakan system Uang Kuliah Tunggal yang merupakan bagian dari kebijakan pemerintah Indonesia.
Sistem Uang Kuliah Tunggal Universitas Diponegoro dibagi menjadi 7 golongan bedasarkan pendapatan orang tua masing-masing calon mahasiswa, dan dibayarkan pada setiap awal semester/pembayaran per-semester.
Selain Uang Kuliah Tunggal, ada beberapa beban kuliah lainnya. Beban kuliah tersebut ditujukan untuk calon mahasiswa Universitas Diponegoro yang masuk melalui jalur berbeda. Ada beberapa alur masuk Perguruan Tinggi Negeri, antara lain: jalur non-mandiri/SNMPTN, SBMPTN, PSSB D3. Dan melalui  jalur ujian mandiri.
Mahasiswa yang lulus dengan jalur non-mandiri, hanya dibebankan Uang Kuliah Tunggal dari golongan 1 – 7, tergantung dengan gaji/pendapatan orang tua. Sedangkan, calon mahasiswa yang lulus dengan jalur ujian mandiri  (untuk S1 maupun D3) akan dibebankan biaya lainnya selain biaya Uang Kuliah Tunggal.
Beban biaya lainnya yang dimaksud adalah biaya Sumbangan Pengembangan Institusi/SPI. SPI merupakan uang pengembangan pendidikan, dan besarannya berbeda per-jurusan.
Khusus program S1 UKT jalur ujian mandiri ditetapkan pada Uang Kuliah Tunggal golongan 7. Dan untuk program D3, UKT jalur ujian mandiri ditetapkan minimal pada golongan 4.
Selain itu jalur mandiri golongan UKT sudah ditentukan, khusus program S1 sudah ditetapkan pada UKT golongan 7, sedangkan program D III UKT ditetapkan paling rendah golongan 4.
Berikut ini, penjelasan lebih lanjut tentang biaya kuliah Universitas Diponegoro sebagai universitas dengan biaya kuliah murah di Indonesia2017:

1.        Program S1 – Jalur SNMPTN dan jalur SBMPTN
Pembayaran biaya SPP program S1 jalur ini, calon mahasiswa dapat memilih antara golongan 1 – 7 disesuaikan dengan pendapatan orang tua pada saat mengisi registrasi/pendaftaran online mahasiswa baru.

2.        Program S1 – Jalur Ujian Mandiri.
Untuk jalur ujian Mandiri (USM – UNDIP) mahasiswa yang dinyatakan lolos ujian harus membayar SPP dari Uang Kuliah Tunggal golongan 7 ditambah dengan biaya Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPI) yang dibayarkan satu kali sebesar jumlah tertentu sesuai dengan Fakultas dan program studinya. Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPI) mempunyai 2 golongan, yang dapat calon mahasiswa pilih saat mendaftar sebagai peserta Ujian Mandiri.

3.        Program Diploma III (D3) - Jalur PSSB 
Untuk program Diploma jalur non-mandiri, atau yang biasa kita kenal jalur saringan masuk melalui nilai raport di SMA, biaya pendidikannya dibebankan bedasarkan Uang Kuliah Tunggal dari golongan 1 – 7. Calon Mahasiswa dapat memilih golongan bedasarkan pada pendapatan orangtua pada saat pendaftaran online mahasiswa baru.

4.        Program Diploma III (D3) – Jalur Ujian Mandiri.
Untuk jalur masuk ujian mandiri D3, pembayaran kuliah terdiri dari Uang Kuliah Tunggal yang dapat dipilih dari golongan 4 – 7 dan pembayaran Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang dibayarkan satu kali, sebesar Rp. 5.000.000,-

Universitas dengan Biaya Kuliah Murah di Indonesia 2017 Keringanan UKT

Tahun 2016 ini, ada yang bernama keringanan Uang Kuliah Tunggal jika kamu berasal dari keluarga tidak mampu, dan keberatan dengan pilihan UKT pada golongan 1 - 7. Karena Universitas Diponegoro merupakan universitas dengan biaya kuliah murah di Indonesia 2017 yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan kualitasnya dalam bidang lain, sehingga kamu yang keberatan dengan Uang Kuliah Tunggal, dapat mengajukan permohonan keringan Uang Kuliah Tunggal.
Keringanan UKT hanya berlaku untuk calon mahasiswa dari jalur non-mandiri.

Peraturan Permohonan Keberatan Uang Kuliah Tunggal/UKT (2016):
1.        Calon Mahasiswa mengajukan surat permohonan keringanan Uang Kuliah Tunggal dengan disertai alasan yang logis dan dikirimkan melalui alamat email masing-masing fakultas. Beberapa email Fakultas di Universitas Diponegoro, antara lain:
a.       Fakultas Hukum.
email: fhundipukt2016@undip.ac.id
b.      Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
email : febundipukt2016@undin.ac.id
c.       Fakultas Teknik.
email : ftundipukt2016@undip.ac.id
d.      Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
 email: fisipundipukt2016@,undip.ac.id
e.       Fakultas Peternakan dan Pertanian.
 email: fppundipukt2016@undip.ac.id
f.       Fakultas Ilmu Budaya.
 email : fibundipukt2016@undip.ac.id
g.      Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.
 email : fpikundipukt2016@undip.ac.id
h.      Fakultas Kedokteran.
 email : fkundipukt2016@undip.ac.id
i.        Fakultas Sains dan Matematika.
 email : fsmundipukt2016@undip.ac.id
j.        Fakultas Kesehatan Masyarakat.
 email : fkmundipukt2016@undip.ac.id
k.      Fakultas Psikologi.
 email: fpsiundipukt2016@undip.ac. Id
2.        Melihat jadwal pengajuan keberatan. Pada tahun 2016, pengajuan keberatan Uang Kuliah Tunggal maksimal adalah bulan Juni, 18 Juni 2016. Pengajuan keberatan UKT yang dikirim terlambat tidak akan direspon oleh Tim pihak UKT.
3.        Dalam jangka waktu tertentu (lihat website Fakultas/email/informasi lainnya masing-masing fakultas) jika tidak ada pemberitahuan lebih lanjut, pengajuan keberatan Uang Kuliah Tunggal diartikan: Ditolak.
4.        Keputusan Tim pihak Uang Kuliah Tunggal atas permohonan keberatan bersifat final.
5.        Tim pihak Uang Kuliah Tunggal tidak akan melayani pengajuan permohonan Uang Kuliah Tunggal secara langsung/melalui tatap muka.

Informasi lebih lanjut mengenai biaya kuliah di Universitas Diponegoro sebagai Universitas Dengan Biaya Kuliah Murah Di Indonesia 2017 dapat dilihat lebih lanjut melalu website UNDIP ataupun datang langsung ke kampus Universitas Diponegoro di Semarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Universitas Dengan Biaya Kuliah Murah di Indonesia 2017

1 komentar:

  1. Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Taruhan di internet dan berbagai macam keuntungan yang besar, dan menyenangkan apa bila mendapatkan bonus dengan nilai berkelipatan yang lumayan besar tak akan ada orang yang menolak hal seperti itu. Rasakan sensasi menjadi bandar dengan peluang kemenangan mencapai 80%.

    JAGODOMINO menyediakan banyak permainan, jadi para peminat tinggal menyesuaikan permainan yang disukainya. Seringnya bermain di Jagodomino, akan semakin tinggi Turnover kamu, dan semakin banyak bonus yang kamu dapatkan.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    BalasHapus