Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Minggu, 06 November 2016

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2017


Kuliah di Luar Negeri? Siapa yang gak tertarik? Selepas menempuh pendidikan S1 di Indonesia, kita pasti punya mimpi atau cita-cita untuk melanjutkan studi, terutama di Luar Negeri.

Sayangnya, gak semua orang mempunyai dana sendiri untuk bisa merasakan pendidikan di Luar Negeri.

beasiswa-kuliah-di-luar-negeri-2017

Nah, jangan khawatir. Dalam artikel ini, akan saya paparkan beasiswa kuliah di Luar Negeri 2017 yang belum terkenal. Yuk, mulai persiapkan diri, sebelum terlambat.

1.      Beasiswa parsial dari UNICAL
Universitas Della Calabria (UNICAL) merupakan salah satu kampus yang berada di selatan Itali. Setiap tahunnya Della Calabria menawarkan 80 kursi beasiswa untuk jenjang S2 bagi mahasiswa asing dari seluruh dunia, termasuk Negara Indonesia. Beasiswa (atau dana) yang ditawarkan memang hanya sebagian. Yakni: mencakup asrama dan makan gratis di kantin kampus selama 2 tahun. Maka dari itu, kamu harus membayar sendiri biaya lainnya yang jumlahnya 650 euro/tahun ( setara dengan Rp10 jutaan). Tak lupa biaya untuk kerperluan lainnya; mulai tiket pesawat hingga uang bulanan, kamu harus merogok kocek sendiri. Untuk tahun pertama biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih 30 juta. Untuk tahun kedua, jika nilaimu mencapai target, kamu bisa mendaftar beasiswa Centro dengan jumlah yang lumayan untuk membantu membiayai studi tahun keduamu di sana (1600 euro/tahun). Berminat dengan beasiswa ini? Maka selain nilai akademik dan problem bahasa, yang perlu kamu siapkan adalah dana sebagian tersebut.

2.      Beasiswa Istituto Italiano di Cultura
Tahap pertama, kamu harus melengkapi formulir dan berkas-berkas dokumen resmi. Tahap selanjutnya barulah wawancara dengan perwakilan dari pemerintah Indonesia, pihak Istituto, juga perwakilan dari Kedutaan Italia. Kalau sudah begini kamu tinggal menunggu kabar, perbanyak doa dan sedekah. Jangan lupa sering-seringlah membuka media sosial, email, dll yang kamu punya agar tidak ketinggalan informasi-infromasi penting.

3.      Beasiswa dari Pusat Kebudayaan Rusia (PKR)
Beasiswa ini sendiri hanya mencakup biaya kuliah saja. Untuk biaya lainnya dari tiket pesawat sampai biaya hidup, memang harus merogoh tabunganmu. Namun, biaya kuliah segitu pun sudah lumayan cukup jika kamu mempunyai modal dan berminat untuk melanjutkan studi di luar Negeri. Beasiswa ini terbilang cukup mudah dari segi seleksinya. Jangan melewatkan kesempatan beasiswa ini, guys.

4.      Beasiswa dari Indian Council for Cultural Relation (ICCR)
Setiap tahunnya ICCR menyediakan 20 kursi beasiswa untuk jenjang S1,S2, dan S3. Akan tetapi, porsi terbanyak adalah untuk jenjang S2. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, hingga trip tahunan. Hanya saja untuk tiket berangkat ke India dan tiket pulang ke Indonesia, kamu harus merogoh dari kocek pribadi.

5.      Beasiswa ADB-JPS (Asian Development Bank Japan Scholarship Program)
Pilihan jurusannya banyak, mencakup 20 institusi akademis di Asia Pasifik. Dari kampus di Jepang, Filipina, Australia, bahkan Hawai.

6.      Beasiswa Brunei Darussalam Government Scholarships to Foreign Students
Sama seperti beasiswa lainnya. Beasiswa dari negara tetangga ini patut kita pertimbangkan. Beasiswa ini masih terbilang cukup minim peminatnya, meskipun sama-sama ketat dalam hal seleksi beasiswa. Setidaknya dapat membantumu mendapatkan kesempatan lebih besar untuk dapat bersekolah/mengenyam pendidikan di luar negeri. coba-coba daftar, yuk

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2017

sudah ada beberapa nama beasiswa yang menawarkan beasiswa kuliah di luar negeri 2017

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2017

Nah, itulah daftar beasiswa kuliah di Luar Negeri 2017 yang masih belum terkenal. Meski gak semua biaya kuliah disediakan oleh pemberi beasiswa. Setidaknya, kita bisa menghemat beberapa rupiah, lumayan! Persiapkan dana dan kualitas, kuantitas dirimu, yuk.
Baca keterangan mengenai beasiswa kuliah diatas lebih lanjutnya di website masing-masing.
Good luck.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2017

0 komentar:

Posting Komentar