Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Selasa, 15 November 2016

Beasiswa S2 dalam Negeri Untuk Umum 2017


Lagi bingung soal melanjutkan studi? Beberapa orang yang telah lulus dari Perguruan Tinggi, baik Negeri maupun Swasta di Indonesia akan memilih untuk datang ke acara-acara pemarena kerja, job fair, bursa kerja dan sebagainya, dengan harapan bahwa akan ada satu perusahaan tujuan yang menerima sebagai bagian dari karyawan fresh graduates.

Selain memilih untuk mecari pekerjaan, sebagian kecil seorang fresh graduates juga mempunyai pilihan untuk melanjutkan studi, entah itu dengan jalan beasiswa maupun biaya sendiri, maupun biaya yang di dapatkan dari kuliah S2 sambil bekerja sebagai karyawan.

Ada banyak beasiswa s2 dalam negeri untuk umum 2017 yang tersebar luas informasinya di media sosial loh. Salah satunya adalah beasiswa dari DIKTI. Nah, nama beasiswanya adalah BUDI. BUDI bukan nama seseorang, bapaknya orang, ataupun anaknya orang, ya. BUDI kepanjangannya dari Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia, yang mana akan saya bahas lebih lanjut dalam artikel ini.
beasiswa-s2-dalam-negeri-untuk-umum-2017

Beasiswa S2 dalam Negeri untuk Umum 2017

Beasiswa BUDI (Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia) ini ada karena kerjasama antara beberapa instansi pendidikan di Indonesia, antara lain: kerjasama dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Tujuan dari adanya beasiswa s2 dalam negeri untuk umum 2017 ini adalah untuk meningkatkan kompentensi dan kualifikasi dosen di Indonesia. Yah, jadi beasiswa ini hanya untuk dosen? Iya sih, hehe. Tapi ada berbagai tipe beasiswa loh. Wah, tujuannya mulia. Tujuannya saja sudah menunjukkan keseriusan pemerintah Indonesia di bidang pendidikan sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan, terutama pendidikan di Perguruan Tinggi, baik swasta maupun Negeri.

 



Beasiswa S2 dalam Negeri untuk Umum 2017

Beberapa jenis BUDI (Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia), antara lain:

1.      Beasiswa Magister (dalam Negeri)
Beasiswa ini ditujukan untuk dosen Indonesia yang berminat dan mempunyai motivasi tinggi dalam program pendidikan lanjutan jenjang Magister di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Itulah sebabnya, terkadang kita pasti menemui dosen dengan status; sedang melakukan sekolah lanjutan di kampus A, B, ataupun C. Bekerja sebagai dosen sambil kuliah itu menyenangkan, hlo.

2.     Beasiswa Doktor (dalam Negeri)
Beasiswa ini ditujukan untuk dosen indonesia yang berminat dalam pendidikan lanjutan pada tingkat Doktor di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Lumayan, sekolah gratis sampai jenjang doctor. Patut kita ambil kesempatan, terutama untuk para dosen muda, yang berminat melanjutkan ke jejang gelar prof.

3.     Beasiswa Doktor (luar Negeri)
Selain di dalam Negeri, ternyata disediakan juga beasiswa untuk jenjang Doktor di luar Negeri. Karena jenjang doctor memang istimewa, tapi tentu saja kita perlu melakukan seleksi yang ketat dan tak mudah.

Informasi pendaftaran bisa kamu lihat di website nya ristekdikti.

Selain beasiswa di atas, DIKTI sebenarnya mempunyai banyak jenis beasiswa lainnya. Kebanyakan untuk jenjang S1, alasannya simple, untuk dapat membantu calon mahasiswa dalam hal biaya.

Meski begitu, bagi kamu yang berminat jadi dosen di perguruan tinggi maupun swasta, jangan lupa ambil kesempatan pendidikan lanjutan dengan beasiswa ini, sebuah beasiswa s2 dalam negeri untuk umum 2017

Selain mempersiapkan dokumen, ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai jenis beasiswa ini, dari berbagai sumber, baik media sosial, internet, maupun pengalaman teman-teman alumni dan senior. Ada baiknya juga untuk mencari alternative beasiswa lainnya.

Dan bagi yang non-dosen, selamat browsing pada postingan lainnya tentang beasiswa. Ada banyak informasi beasiswa S2 dalam negeri untuk umum 2017 kok di google.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beasiswa S2 dalam Negeri Untuk Umum 2017

0 komentar:

Posting Komentar