Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Rabu, 30 November 2016

SMK PERINTIS 29-01 PRAKTIK BERTRANSAKSI SAHAM DI UDINUS


Pada hari Kamis, 21 oktober lalu, salah satu Fakultas lainnya di Universitas Dian Nuswantoro kembali kedatangan tamu, kalau kemarin adalah Fakultas Kesehatan, kali ini merupakan bagiannya Fakultas Ekonomi dan Bisnis/FEB, mereka kedatangan tamu dari dari Sekolah Menengah Kejuruan Perintis 29-01 di Semarang. Kedatangan mereka adalah dengan tujuan untuk mengenalkan siswa-siswi jurusan Akuntansi di SMK Perintis 29-01 agar mengetahui praktik sesungguhnya dalam Bursa Efek. Karena menurut mereka, Udinus sudah terkenal memilih galeri bursa efek, sehingga pihaknya tak perlu jauh-jauh harus ke BEI di Jakarta.

Kunjungan SMK kejuruan Perintis 29-01 melakukan outing class dengan Agustin S.Pd sebagai guru pendampingnya, dan diikuti oleh  50 orang siswa.

Smk Perintis 29-01 Praktik Bertransaksi Saham di Udinus
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus ini memiliki laboratorium Pasar Modal yang dilengkapi dengan sejumlah komputer dan layar lcd pemantau fluktuasi harga saham. Galeri Efek Udinus juga membentuk Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Untuk siswa setingkat SMK Kejuruan bidang Akuntansi, Pasar Modal, Saham, Efek, dan sejenisnya tidaklah asing di telinga mereka. Namun, mereka belum pernah melihat langsung secara langsung dalam praktek Pasar Modal sesungguhnya. Untuk itulah Fasilitas Pojok Bursa/Galeri Efek yang dimilik Udinus sangat bermanfaat bagi pembelajaran mereka dalam mengenal lebih dekat mengenai saham, dan pasar modal.

Para siswa-siswi SMK dapat melihat praktik secara langsung bertransaksi di bursa efek dalam kunjungan tersebut. Mereka dipadu dengan mahasiswa FEB yang bergabung dalam KSPM. Mereka juga belajar untuk memilih instrumen investasi sedini mungkin dalam kegiatan tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SMK PERINTIS 29-01 PRAKTIK BERTRANSAKSI SAHAM DI UDINUS

0 komentar:

Posting Komentar