Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Jumat, 25 November 2016

Cintai Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato


Sebuah hobby yang rajin kamu geluti akan berdampak pada penorehan prestasi mumpuni. Seperti yang dialami oleh salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Dian Nuswantoro, Titah Banu Arum Mumpuni. Perempuan berhijab yang sering disapa Titah oleh teman-temannya ini merupakan salah seorang yang mencintai dan gemar pada bahasa jawa. Jarang sekali kita menemui anak muda sepertinya belakangan ini.

Kecintaan Titah Banu kepada bahasa jawa mengantarkannya pada berbagai perlombaan yang ada, contohnya adalah cintai bahasa jawa mengantarkan titah menjadi juara pidato beberapa waktu yang lalu. Selain kemampuan bahasa jawanya yang bagus, Titah juga rajin menguprade kepercayaan dirinya setiap waktu, selain itu informasi dan keputusannya yang pintar dalam memanfaat peluang juga merupakan salah satu hal yang patut dipertimbangkan dalam kemenangan ini.

Cintai Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato  
Titah mengikuti lomba pidato tingkat Perguruan Tinggi Se-Provinsi Jawa Tengah yang diadakan dalam rangka Bulan Bahasa dan aca dan diselenggarakan oleh Universitas PGRI Semarang.
“Basa lan Budaya Kangge Nyengkuyung kemajengan Nuswantara” merupakan ide Pidato yang ia sampaikan dalam pidato berdurasi 4 menit 57 detik.
Tak terduga, pidatonya berhasil masuk ke dalam babak final dan mengharuskan ia berpidato kembali, pidatonya bersifat spontan, pidatonya yang kedua berdurasi selama 3 menit 50 detik membahas mengenai, “Budaya saged dados Pakaryan”.

Mencintai Bahasa Jawa Mengantarkan Titah Menjadi Juara Pidato
Meskipun jurusannya adalah Ilmu Komunikasi, Titah tak lantas bukan berarti mengabaikan apa yang ia sukai dalam kesehariannya, ia terus mengasah kemampuannya dan membawa pulang Thropi juara II dalam lomba pidato tersebut.

Sejak kecil, hal yang membuat mencintai Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato adalah karena ia selalu terbiasa berlatih menjadi dalang sejak kecil. Karena itulah ia tidak lagi bingung pada bahasa karma inggil, “Saya senang menjadi bagian dari ini dan dapat berpartisipasi dalam melestarikan budaya bangsa. Selain itu kejuaraan ini juga membantu menambah nama baik kampus Universitas Dian Nuswantoro, dan banyak manfaat lain” ucap Titah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cintai Bahasa Jawa mengantarkan Titah menjadi Juara Pidato

0 komentar:

Posting Komentar