Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Kamis, 01 Desember 2016

UDINUS TURUT DALAM DEKLARASI MELAWAN NARKOBA MUI JATENG


Kampaye Anti Narkoba saat ini sudah banyak dilakukan. Sebagai perguruan tinggi swasta satu-satunya yang bergerak dalam hal melawan narkoban, Universitas Dian Nuswantoro - Semarang ikut turut serta dalam deklarasi melawan Narkoba yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, deklarasi tersebut di sampaikan oleh Ahmad Daroji dalam deklarasi melawan narkoba di halaman kantor Gubernur Jateng,  pada hari Kamis (27/10) kemarin. Ia meminta seluruh pengurus masjid di wilayah Jawa Tengah agar dapat memasukkan materi tentang bahaya narkoba dalam khotbah-khotbah jumat.


Deklarasi Melawan Narkoba Mui Jateng
Menurut Ahmad Daroji, khotbah jumat mengenai bahaya narkoba akan sangat berguna, mengingat bahwa ada sekitar 35 ribu masjid dengan jamaah sekitar 300-an orang di Jawa Tengah. Saat ini, materi untuk khotbah jumat sudah disebarkan di seluruh masjid jawa tengah. Tujuannya adalah agar masyarakat, terutama dari golongan muda, mengetahui mengenai bahayanya narkoba. Selain distribusi khotbah jumat tentang bahaya narkoba, Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah juga melakukan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan kampaye antinarkoba, sebelumnya MUI pernah menggelar halaqah ulama se-Jateng untuk melawan narkoba. Ahmad Daroji juga menambahkan bahawa MUI akan merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama agar bahaya narkoba dapat dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan di Indonesia.

Udinus Turut dalam Deklarasi Melawan Narkoba Mui Jateng
Dalam halaqah ulama se-Jateng, yang juga dihadiri oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bapak Gubernur Jateng menyampaikan harapannya dalam gerakan melawan narkoba ini yang untuk kedepannya tidak hanya sekedar deklarasi semata, melainkan harus ditindaklanjuti secara nyata. “Semua buatlah kampanye anti narkoba seunik mungkin supaya berkesan dihati masyarakat,” katanya.
Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo, Kemenag Jateng, Pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan di Jateng, serta dihadiri pula oleh beberapa pelajar, mahasiswa dan Rektor Universitas Dian Nuswantoro, Pak Edi Noersasongko. Udinus turut hadir sebagai dukungan karena merupakan kampus yang mengkampayekan antinarkoba dan sebagai kampus satu-satunya yang memiliki predikat kampus bebas narkoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : UDINUS TURUT DALAM DEKLARASI MELAWAN NARKOBA MUI JATENG

0 komentar:

Posting Komentar