Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Kamis, 01 Desember 2016

TEALINUX OS KARYA MAHASISWA UDINUS TEMBUS KE LONDON


Universitas Dian Nuswantoro kembali lagi dengan berita yang membanggakan. Salah seorang mahasiswanya, Dicky Arga Anggara, mahasiswa Teknik Infromatika dari Fakultas Ilmu Komputer yang berhasil menorehkan prestasi dengan mengharumnkan nama Udinus dan Indonesia di kancah Internasional. Ia berhasil lolos dalam sebuah kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan internasional dalam kegiatan Mozzila Festival atau MozFest 2016 di London.


Tealinux Os Karya Mahasiswa Udinus Tembus Ke London
MozFest merupakan sebuah ajang festival internasional yang kegiatan utamanya adalah mewadahi programer-programer handal untuk berkompetensi dengan peserta dari diberbagai negara. Mahasiswa Udinus yang biasa disapa Dicky ini mempresentasikan karyanya dalam bentuk software TeaLinux Operating System (OS) sebagai sistem operasi komputer yang didesain dan diperuntukkan bagi  programmer pada MozFest 2016 kemarin. Linux turunan Ubuntu yang Dicky dkk kembangkan, yakni: Dinus Open Source Community/DOSCOM. Program tersebut dihususkan untuk dunia pendidikan.
“MozFest 2016 bener-bener menarik karena kita dapat bertemu dengan programmer lain yang saling unjuk kemampuan dan karya-karya mereka,” ucap Dicky memberikan kesan tentang MozFest 2016. “Ini sebuah kesempatan yang langka bagi saya, dan harapan saya bisa memberi hasil yang baik untuk kemajuan programer kedepan,” tambahnya.

Poposalnya merupaka salah satu proposal yang berhasil menyingkirkan hampir lebih dari 900 proposal dari 10 kategori yang ada, antara lain: Digital Arts and Culture, Journalism, Open Science, Localisation, Youth Zone, Demystify the Web, Open Badges, Fuel The Movement, A Tale of Two Cities: Dilemmas in Connected Spaces, dan MozEx (Art Exhibit).

"Ini menjadi tradisi yang harus dilestarikan dan tingkatkan. Momentum seperti ini akan terus dipacu agar mampu membawa perubahan kualitas yang signifikan" ucap Dr. Abdul selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : TEALINUX OS KARYA MAHASISWA UDINUS TEMBUS KE LONDON

0 komentar:

Posting Komentar